Jumat, 26 Juni 2015

Ingin Jadi Youtuber?

Bagi yang sering akses internet pasti pernah mengakses situs berbagi video ini. Youtube merupakan salah satu situs penyedia video dari Google. Video-video di Youtube sangat beragam karena banyak sekali yang mengunggah (upload) video dari berbagai dunia. Nah mereka ini yang disebut dengan istilah Youtuber atau artis Youtube. Saya tidak akan membahas detail tentang Youtube di sini, tetapi mencoba sharing bagaimana sih video yang sudah kita buat bisa tampil di Youtube lalu menghasilkan uang.


Kalian tahu tidak ternyata bila video yang kita upload telah disaksikan (view) oleh banyak orang maka kita berhak mendapatkan sejumlah uang dari pihak Google. Saya pun sering mendengar banyak Youtuber sukses menghasilkan puluhan juta rupiah setiap bulan dari hasil video yang mereka unggah di Youtube. Saya tidak tahu tepatnya, sekitar 5$ s/d 15$ setiap 1,000 viewer. Bayangin kalo yang liat sampe 100,000 orang.

Youtuber ini mulai dari yang memiliki group, punya konsep cerita jelas sampai dengan yang nyeleneh dan berbicara apa saja dengan bahasa sesukanya bahkan dengan bahasa daerah mereka. Terdengar bebas asik dan gampang ya? Hehehe

Berikut ini saya beri contoh beberapa Youtuber sukses dari Indonesia dan juga luar negeri.

Youtuber Indonesia:
Raditya Dika
Eka Gustiwana
Bayu Skak
LASTDAY Production

Youtuber Luar:
Marques Brownlee
Baby Yebin 예빈
MagicofRahat

Belakangan ini saya mulai tertarik mencoba menjadi Youtuber, dan mudah-mudahan bisa sesukses mereka, hehehe. Bagi yang ingin menjadi Youtuber gampang sekali syaratnya, asalkan sudah memiliki akun email di gmail sudah pasti bisa upload video ke Youtube. Untuk langkah-langkahnya akan saya jelaskan di artikel berikutnya.

Bisa dibilang saya ini masih newbie dan perlu banyak belajar, jadi ayuk kita sama-sama mulai dari sekarang. Apa salahnya, karena hanya bermodalkan HP atau kamera saku yang bisa rekam video kita sudah bisa memulai membuat video sendiri.

Saya memang pernah mengupload video di Youtube beberapa tahun yang lalu tepat 23 Mei 2013, tetapi bukan bermaksud menjadi seorang Youtuber. Video ini sebenarnya tentang complaint saya terhadap publisher game, ternyata setelah diperhatikan jumlah view saat ini lumayan juga ada 482, kurang 518 untuk mencapai 1,000 viewers :)

Berikut ini videonya. https://www.youtube.com/watch?v=SLBzV9KV1-Q

Wah tanpa saya sharing dan promosiin pun tetap banyak yang view loh. Jadi ini jugalah mengapa saya mulai tertarik mencoba menjadi Youtuber dan aktif mengupload video-video yang saya buat sendiri. Anda pun ingin jadi Yotuber?

Ayo mulai dari sekarang, sama-sama coba mencari uang melalui Youtube ^__^

Oia, btw ini channel saya, subscribe ya, gratis kok :D
https://www.youtube.com/channel/UCUg70FfEfhwEUUYkvKgTRsw/videos

Tidak ada komentar:

Posting Komentar