Selasa, 05 Oktober 2010

Valentino Rossi Jadi Pemilik Tim Moto2

Menjadi aktor di trek sepertinya tidak membuat Valentino Rossi puas. The Doctor kabarnya akan menjadi tokoh di balik layar dengan memiliki sebuah tim di ajang Moto2 musim depan.

Dengan usia 31, perjalanan Rossi di MotoGP sepertinya masih panjang. Namun rider FIAT Yamaha ini mulai ingin merambah ke balik layar. MCN melansir Rossi sedang berusaha mendapatkan lisensi untuk mendirikan tim di ajang Moto2 musim depan.

Rossi kabarnya akan mendapat suntikan dana dari sahabatnya, Uccio Salucci, untuk mendirikan sebuah tim. Selain itu juara dunia MotoGP enam kali ini melakukan negosiasi dengan pemilik tim Moto2 Suter, Eskil Suter, untuk mendapatkan sasis motor musim depan.

Salah satu rider yang dipilih Rossi adalah Andrea Iannone yang musim ini berlaga di Moto2 di bawah bendera Speed Up.

"Sepertinya salah satu rider top MotoGP akan memiliki tim Moto2 musim depan. Iannone akan menjadi salah satu rider. Dia mendapat tawaran dari banyak tim, tapi sepertinya akan bergabung dengan Valentino," ujar sumber MCN.

Setiap pemilik tim Moto2 yang akan berlaga musim depan harus mendaftar ke Asosiasi Tim Balap Internasional (IRTA) selambat-lambatnya hingga 28 September 2010 mendatang.

Tim yang ingin berlaga harus memberikan uang jaminan 20 ribu euro atau sekitar Rp 241 juta per rider dan harus diserahkan sebelum 29 Oktober 2010.

Sumber: www.vivanews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar