Jumat, 03 September 2010

iOS Lebih Populer Dibanding Linux Dan Android

Apple mengumumkan sejumlah data statistik, khususnya terkait popularitas perangkat-perangkat berbasis iOS mereka. Data tersebut dikutip dari NetMarketshare.

Seperti dikutip dari Hexus, 3 September 2010, untuk bulan Agustus, hardware yang menggunakan sistem operasi iOS mewakili 1,1 persen dari perangkat yang terhubung ke internet.

Ini, untuk keduakalinya selama dua bulan berturut-turut, lebih tinggi dibandingkan dengan seluruh perangkat yang mengguanakan Linux yang terhubung ke internet. Termasuk Android.

Dengan peluncuran baru-baru ini, dan juga keberhasilan iPad dan iPhone 4, tidak mengherankan bila sistem operasi mobile Apple semakin meraih pangsa pasar dengan cepat. Selain itu, dari data statistik terlihat pula perangkat iPod touch juga semakin banyak digunakan.

Selain Apple, Android juga terus menambah penggunanya dan telah mencapai 0,2 persen dari seluruh alat yang terkoneksi ke internet. Angka tersebut sekitar seperempat dari seluruh pangsa pasar Linux.

Akan tetapi dengan banyaknya perangkat yang akan menjalankan sistem operasi Google ke depannya, pangsa pasar Android akan tumbuh pesat mulai penghujung tahun ini. Meski demikian, Android tetap masih membutuhkan waktu untuk melampaui platform Apple yang sudah stabil.

Sumber: www.vivanews.com

2 komentar:

  1. Mantab, ga salah gwa milih iPhone ha..ha..
    Sayang ga dapat HP CDMA android :(

    BalasHapus
  2. sekarang u ud pny dua2'a kan hen :D mangstab dah :D hehehehe

    BalasHapus