Senin, 06 September 2010

Windows 7 Terinspirasi Mac OS X

Simon Aldous, Partner Group Manager Microsoft mengungkap hal yang tersimpan di benak banyak orang bahwa Windows 7 sangat terinspirasi oleh Mac OS X.

Mungkin ada yang ingat bahwa pada tahun 2007 ketika Apple menyingkap tabir Mac OS X Leopard atau 10.5, mereka menantang Microsoft dengan berbagai spanduk dengan kata-kata, “Redmond, start your photocopiers.” Siapa yang menyangka dua tahun kemudian seorang staff Microsoft akan mengakui secara terbuka bahwa mereka memang “terinspirasi” oleh Mac OS X?

Aldous mengatakan dalam wawancara dengan PCR, sebuah publikasi teknologi di Inggris, bahwa Microsoft mendengarkan konsumennya untuk masukan mengenai apa yang mereka inginkan dari tampilan dan cara kerja sebuah sistem operasi supaya dapat digunakan dengan lebih intuitif.


“Satu hal yang sering sekali dikatakan konsumen mengenai Apple Mac adalah sistem operasi yang fantastis, sangat berorientasi grafis dan mudah digunakan. Yang kami ingin lakukan dengan Windows 7 adalah, baik itu dalam format tradisional maupun sentuh, menciptakan lingkungan yang serupa dengan platform Mac,” lanjut Aldous.

Menurut Aldous, WIndows 7 jauh lebih ramah pengguna dan intuitif dibandingkan usaha Microsoft sebelumnya. “Kami mengambil apa yang baik dari Vista dan infrstruktur inti sistem operasi tersebut, kemudian membuatnya lebih cepat dan merampingkan kodenya agar lebih efektif,” lanjut Aldous.

Sumber: megindo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar